Deklarasi DPD KWRI Ciptakan Konsolidasi Wartawan

Jumat, 17 Oktober 2014

Komite Wartawan Reformasi Indonesia (KWRI)
SURABAYA - Komite Wartawan Reformasi Indonesia (KWRI) DPD JAWA TIMUR, dibawa Komando Ir Wisnu Wardana, Deklarasi pada Sabtu lalu. Wadah wartawan tersebut diharapkan menjadi wadah konsolidasi wartawan lintas media di wilayah Jawa Timur, DPD KWRI sendiri diharapkan menjadi wadah untuk menyatukan wartawan. Sebab, KWRI merupakan wadah yang sifatnya nasional dan di daerah lain juga terbentuk. Namun untuk pembukaan Cabang akan segera dibentuk di seluruh Kabupaten Kota se-Jawa Timur.

Ketua Bidang OKK (Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan), Abd. Syukur, menegaskan bahwa untuk pertama kalinya setelah mengadakan Deklarasi, DPD KWRI Jawa Timur akan segera menata seluruh anggota dan calon anggota KWRI, yang tersebar di seluruh Kabupaten Kota se-Jawa Timur, yang selama ini KWRI, terjadi tumpang tindihnya kepengurusan di daerah yang belum maksimal.

“Dalam Wadah DPD KWRI Jawa Timur, Abd. Syukur bertekad akan menyatukan seluruh elemen Jurnalis yang ada di Jawa Timur, dibawah bendera KWRI, dan Media Cetak dan Online Yaitu PENA JATIM, di www.penajatim.net yang saat ini mulai penataan dan tahap rekriutmen dan penataan menagemen” ucap Abd. Syukur.

Dalam wadah KWRI Jawa Timur, Kami juga memprogramkan diklat dan pembinaan untuk kewartawanan,” terang Abd. Syukur kepada wartawan yang meliput kegiatan tersebut diantaranya, Surabayametro, Pemburu, Memorandum, Radar Nusantara, Sinar Pagi Media, Kriminal Plus, Suara Hukum, dan masih banyak wartawan lain yang ikut meliput saat acara deklarasi. (rdi) (*)

Sumber : www.penajatim.com



Berita Kasus